CLASS OPERASI ARITMATIKA 3
public class OperasiAritmatika3 {
//membuat member Variabel
int BilA;
int BilB;
//Membuat Construktor dengan (Int a, Int b)
public OperasiAritmatika3(int a,int b){
//Menjodohkan atau memetahkan variabel class (member variabel dengan atribut parameter)
BilA=a;
BilB=b;
}
//Jika member variabel namanya sama persis dengan atribut parameter maka gunakan kata this
// Membuat setter (mutator) programnya adalah untuk BilA dan BilB (member variabel)
public void setBilA (int bilA){
BilA=bilA;
}
public void setBilB (int bilB){
BilB=bilB;
}
//Accessor/Getter
public int getBilA(){
return BilA;
}
public int getBilB(){
return BilB;
}
}
CLASS UTAMA
import javax.swing.JOptionPane;
public class ClassUtama {
public static void main(String args[]){
//membuat objek atau instance aritmatika3
OperasiAritmatika3 OP3=new OperasiAritmatika3(4,5);
int Tambah = OP3.getBilA()+OP3.getBilB();
int Kali = OP3.getBilA()*OP3.getBilB();
int Kurang = OP3.getBilA()-OP3.getBilB();
int Bagi = OP3.getBilA()/OP3.getBilB();
double Akar = Math.sqrt(OP3.getBilA());
double Pangkat = Math.pow(OP3.getBilB(), 2);
//output
JOptionPane.showMessageDialog(null,"Hasil penjumlahan "+OP3.getBilA()+" + "+OP3.getBilB()+" = "+Tambah);
}
}
Tidak ada komentar:
Posting Komentar